gOnline

enjoy life because that is where the beauty

More About Me

Simple is good

Another Tit-Bit...

AnatoleFrance, Penulis : -Buku sejarah yang tidak mengandung kebohongan pastilah sangat membosankan. Ann Landers,Kolumnis : -Satu dari empat orang di dunia ini mengalami gangguan jiwa. Bila tiga orang yang Anda kenal baik-baik saja, berarti Andalah yang mengalaminya.

Melirik keindahan bunga Edelweis si Bunga Abadi





Kalo di Indonesia disebut Edelweis Jawa (Javanese edelweiss) gan, juga dikenal sebagai Bunga Abadi yang mempunyai nama latin Anaphalis javanica. Tumbuhan ini dapat mencapai ketinggian maksimal 8 m dengan batang mencapai sebesar kaki manusia walaupun umumnya tidak melebihi 1 m. Tumbuhan yang bunganya sering dianggap sebagai perlambang cinta, ketulusan, pengorbanan, dan keabadian ini sekarang dikategorikan sebagai tanaman langka.

Edelweis juga melambangkan pengorbanan. Bunga ini hanya tumbuh di puncak-puncak atau lereng-lereng gunung yang tinggi sehingga untuk mendapatkannya membutuhkan perjuangan yang amat berat. Daun yang muncul nampak seperti WOOL karena tertutup oleh BULU-BULU yang PUTIH. Bunga-bunganya, yang biasanya muncul di antara bulan April dan Agustus, sangat disukai oleh serangga, lebih dari 300 jenis serangga seperti kutu, tirip, kupu-kupu, lalat, tabuhan, dan lebah terlihat mengunjunginya.

Kini Taman Nasional Gunung Gede Pangrango diklaim sebagai tempat perlindungan terakhir bunga abadi ini. Di sini terdapat hamparan bunga edelweis yang tumbuh subur di alun-alun Suryakencana sebuah lapangan seluas 50 hektar di ketinggian 2.750 meter di atas permukaan laut.

Yang paling dasyat dari bunga Edelweis ini gan, meskipun dipetik bunga ini tidak akan berubah bentuk dan warnanya, selama disimpan di tempat yang kering dengan suhu ruangan. Maka dari itu disebut bunga keabadian.

Ni gan gambar2 bunga edelweis:

Spoiler for Edelweis:


Spoiler for Bunga Abadi:


Spoiler for Bunga Langka:


Spoiler for Hehe:

0 komentar:

Posting Komentar



 

TV CHANNEL


ShoutMix chat widget